Analisa John Toshack : Madrid Harus Membuang Sebagian Teamnya

John Toshack

tangkapbola – John Toshack selaku mantan pelatih Real Madrid, menilai, Marcelo bukan lah satu-satu  nya seorang benalu yang harus di buang dari Santiago Bernabeu. Menurutnya, Real Madrid hanya perlu melakukan modifikasi pada sebagian  tim nya.

Kelalahan atas Girona membuat kekuatan Real Madrid kembali untuk dipertanyakan. Marcelo yang menjadi salah satu pemain yang paling disorot dalam kekalahan 1-2 itu. Pemain asal Brasil itu di anggap sebagai biang kerok untuk terciptanya gol bagi kedua tim pada lanjutan La Liga 2018/2019 tersebut.

Namun bagi seorang Toshack, Marcelo yang bukanlah satu-satunya yang menjadi seorang masalah besar yang Real Madrid punya. Pelatih asal Wales tersebut justru melihat masalah Real Madrid akan jauh lebih besar pada satu pemain saja.

” Real Madrid yang perlu mengganti sebagian skuat mereka, bukan hanya Marceo saja,” ungkap kepada EL Golazo De Gol seperti yang di lansir Marca.

Gareth Bale yang mulai tidak menentu di Real Madrid tidak selesai dari kritik Toshhack. Padahal Bale merupakan seorang mantan pemain yang yang di latih oleh nya dan masih menangani timnas Wales.

” Seharusnya seorag Garet Bale belajar bahasa Spanyol untuk menghormati orang lain,” Lanjutnya.

Toshack yang melatih Real Madrid selama dua periode. Periode pertama berjalan dari tahun 1989-1990. Sedangkan Periode ke dua berlangsung pada tahun 1999. Yang sepanjang kariernya Melatih Los Blancos, Toshack hanya dapat mempersembahkan 1 gelar La Liga saja.

Puji Seorang Ronaldo

Sementara di kesempatan yang sama, justru Toshack malah memuji Ronaldo setinggi gedung pencakar langit. Dia yang sangat menghormati bintang pemain Real Madrid itu sebelum Juventus berhadapan dengan Atletico Madrid dibabak 16 besar Liga Champions, pada Kamis dini hari (21/02/2019).

“Terserah anda dapat menykainya atau tidak, dikarenakan ia mempunyai benda ini” Lanjutnya.

“Ada hal yang banyak orang ingin katakan kepada mereka, beramin dengan bola yang merupakan satu alasan dan lain hal. Akan tetapi anda harus berkata ‘Lihat, gol-gol ini, koleksi piala ini dan satu dari banyak deretan pemain hebat dalam sepanjang sejarah dan saya sangat yakin dia akan tampil dengan sangat baik dan akan menyusahkan Atletico,” ucapnya.

Sayang sekali, hal yang di harapkan oleh Toshack tidak dengan sepenuhnya terbutki. Ronaldo yang justru merempen saat tampil di Estadio Wanda Metropolitano. Pada duel tersebut, Pemain yang mempunyai panggilan CR7 ini gagal menyumbangkan gol, sehingga Juventus harus menyerah dengan skor 0-2 tanpa balas dari tuan rumah, Atletico Madrid.