Leicester City Menang, Naik ke Posisi Kedua

Jamie Vardy mempertahankan skor briliannya saat Leicester City mengalahkan Brighton untuk kemenangan kelima berturut-turut di Liga Premier untuk memperkuat cengkeraman mereka di posisi kedua.

The Foxes alias Leicester City tetap delapan poin di belakang pemimpin Liverpool, tetapi kini unggul tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi ketiga dan empat poin di atas Manchester City sebelum tim-tim itu bertemu Sabtu nanti.

Vardy telah menjadi kunci bagi bentuk Rubah dan dia sekali lagi adalah cahaya yang bersinar pada hari yang gelap dan hujan di pantai selatan.

Striker itu menyiapkan Ayoze Perez untuk pembuka di menit ke-64 setelah serangan balik cepat dan kemudian menambahkan gol kedua dari titik penalti, setelah tendangan penalti pertamanya, diselamatkan dan dipimpin oleh James Maddison, harus diambil kembali karena melanggar batas.

Kiper Fox Kasper Schmeichel gagal diuji sekali oleh tim tuan rumah, meskipun Wilfred Ndidi membuat blok brilian untuk menyangkal Martin Montoya dari target.

Apakah sudah waktunya bagi manajer Inggris untuk menjatuhkan Vardy?

Pemain berusia 32 tahun itu secara efektif memanggil karir internasionalnya setelah Piala Dunia 2018, tetapi Gareth Southgate mengatakan pada awal bulan bahwa ia telah “memantau” perkembangan penyerang musim ini.

Ada saran bahwa Southgate ingin fokus pada pemain muda di posisi itu, tetapi bisakah ia terus meninggalkan pemain yang kini telah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan liga?

Hari ini, ketika jalur suplai gagal melayaninya, Vardy menjadi penyedia untuk rekan satu timnya dan dirinya sendiri.

Gol pertama adalah tentang langkahnya yang membakar ketika ia terbang ke kanan sebelum mendirikan Perez, yang beberapa saat sebelumnya melewatkan kesempatan yang sama.

Dia kemudian mendapatkan golnya dari titik penalti setelah upaya awalnya harus diambil kembali, hadiah penalti datang setelah Demarai Grey dilanggar oleh Adam Webster.

Upaya Vardy diselamatkan oleh Mat Ryan sebelum bola disundul oleh James Maddison, tetapi perayaan gelandang Inggris itu dipotong pendek ketika VAR memberi tahu wasit Mike Dean tentang perambahan, memberi Vardy penangguhan hukuman.