Piatek Patahkan Rekor Usia 70 Tahun Di AC Milan

krzysztog piatek

tangkapbola –¬†Krzysztof Piatek yang membuat suatu pencapaian baru bersama AC Milan. Penyerang yang baru saja di rekrut oleh Genoa pada Januari 2019 itu sukses memecahkan rekor berusia 70 tahun pada saat membuat brace ke gawang Atalanta, Minggu ( 17/02/2019).

Piatek ayng mendapatkan kepercayaan dari pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menjadi seorang pembuka pertandingan Giornata Ke 24 Series A. Dia yang memimpin lini serang Rossoneri saat bertandang ke markas Atalanta.

Pada laga itu, AC Milan yang sempat tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah berkat sebuah gol Remo Freuler. Akan tetapi, Piatek yang berhasil menajdi seorang pahlawan, di mana ia berhasil mencetak gol sebanyak dua gol pada laga tersebut sehingga Milan sukses comeback dengan skor 3-1.

Dua gol yang ia cetak di Stadion Atleti Azzuri d’Italia yang ternyata merupaka sebuah milestone yang cukup baik bagi Piatek. Yang dilansir oleh Milan TV, ia memecahkan rekor berusia 70 tahun di skua AC Milan itu.

Gol Tercepat

Menurut Milan TV, Piatek merupakan seorang pemain Milan tercepat dalam secarah yang mendapatkan enam gol sejak parti debutnya. Piatek yang tercatat hanya membutuhkan waktu 310 menit untuk mendapatkan 6 gol pertamanya di AC Milan. Ia juga hanya membutuhkan 18 percobaan untuk membuat gol tersebut.

Piatek yang memecahkan rekor yang ia miliki oleh Gunnar Nordahl ditahun 1949. Penyerang legend Milan yang satu ini membutuhkan 419 menit untuk memperoleh 6 gol pertamanya di AC Milan.

Samai Higuain

Dua gol yang di sumbangkan Piatek ini resmi mencapai sebuah pencapaian Higuain di AC Milan pada musim kali ini, disana juga ia menjadi seorang top scorer AC Milan pada serie A musim ini.

Sebelum kepindahannya ke Chealsea, Higguain yang tercatat membuat 6 gol untuk AC Mulan pada perbutan piala Serie A. Enam gol yang ia ciptakan ini ia buat dari 15 pertandingan yang ia mainkan bersama Rossonerri dengan total 1281 menit bermain.

Namun diri piatek hanya membutuhkan 5 pertandingan saja untuk mendapatkan 6 gol tersebut. Dimana jika di total musim ini adalah ia sudah mendapatkan 17 gol pada ajang tersebut. Dimana ia hanya tertinggal 2 gol dari pencetak gol terbanyak serie A, Christiano Ronaldo.

Berkat kemenangan tersebut, AC Milan hanya butuh masih tertahan di peringkat ke 4 klasemen Serie A, yang tertingal 1 point dari Inter Milan yang berada di posisi ketiga.